Pengaturan Laman Form dan Data Pesanan

Share Via

Offline Event vs Manual UTM Mapping

Bagaimana cara atribusi terbaik ke iklan ketika pesanan dibayar oleh konsumen? Ini adalah masalah klasik yang timbul ketika konsumen membayar selain dengan kartu kredit seperti transfer bank, Cash On Delivery (COD), atau virtual accountThank you page ketika konsumen selesai memesan via website hanyalah sebagai invoice pemesanan, sehingga event yang dihasilkan juga harusnya bukan purchase, tapi lead atau initiate checkout.

Untuk kasus ini, Facebook memberikan solusi dengan menyediakan fitur OFFLINE EVENT.

Namun, saya tidak rekomendasikan untuk meng-atribusikan penjualan via offline event. Saya merekomendasikan cara atribusi penjualan ke iklan dengan UTM Mapping. Untuk penjabaran lebih jelas, silahkan simak video di bawah

Copy paste HTML code di bawah ini sesuai instruksi di video “menambahkan UTM Parameter Di Form Pemesanan”. Jangan lupa diganti inoreno.com dengan domain kamu ya dan ditest dengan preview and debug mode GTM nya. Lakukan simulasi pemesanan dari product page ke form pemesanan, trus submit untuk memastikan konfigurasi ter-eksekusi dengan sempurna

<script type="text/javascript">
(function() {
var utmInheritingDomain = "inoreno.com", // GANTI KE DOMAIN KAMU
utmRegExp = /(\&|\?)utm_[A-Za-z]+=[A-Za-z0-9]+/gi,
links = document.getElementsByTagName("a"),
utms = [
"utm_medium={{utm_medium}}", // DI GTM, BUAT VARIABEL utm_medium
"utm_source={{utm_source}}", // DI GTM, BUAT VARIABEL utm_source
"utm_campaign={{utm_campaign}}", // DI GTM, BUAT VARIABEL utm_campaign
"utm_content={{utm_content}}", // DI GTM, BUAT VARIABEL utm_content
"utm_term={{utm_term}}" // DI GTM, BUAT VARIABEL utm_term
];

for (var index = 0; index < links.length; index += 1) {
var tempLink = links[index].href,
tempParts;

if (tempLink.indexOf(utmInheritingDomain) > 0) { // Script ini mencari semua link di dalam utmInheritingDomain
tempLink = tempLink.replace(utmRegExp, "");

tempParts = tempLink.split("#");

if (tempParts[0].indexOf("?") < 0 ) {
tempParts[0] += "?" + utms.join("&"); // Script ini menambahkan UTM parameter di semua link di dalam utmInheritingDomain
} else {
tempParts[0] += "&" + utms.join("&");
}

tempLink = tempParts.join("#");
}

Pengaturan Laman Checkout: Memperkaya Data Points Order

Integrasi instan: Laman Checkout x Google Sheet

Install dan Aktivasi Plug-In Google Sheet For Caldera Form

Dengan set up plug-in ini, setiap konsumen submit form, data-data nya akan otomatis dimasukan ke file google sheet dan sheet yang dipilih

Share Via

Leave the first comment

Mendesain Alur Checkout Berlandaskan ROI

Offline Event vs Manual UTM Mapping Bagaimana cara atribusi terbaik ke iklan ketika pesanan dibayar oleh konsumen? Ini…