- Siap-siap. Pertengahan 2020 ini, Facebook akan membatasi jumlah ads yang bisa dijalankan sebuah page dalam satu waktu secara bersamaan. Hal ini dikarenakan iklan advertiser banyak yang tidak melewati fase learning karena ads spent terdistribusi ke terlalu banyak ads.
- Facebook mengingatkan, jumlah iklan dalam ad account itu sangat berpengaruh pada stabilitas performa iklan sehingga lebih mudah diprediksi dan dioptimasi. Kebijakan ini diterapkan agar lebih banyak ads melewati learning phase sehingga performa lebih stabil dan mudah diprediksi.
- Beberapa best practice yang bisa kamu lakukan untuk menyesuaikan dengan kebijakan ini
- Gunakan automatic placement dan hindari memecah ad set berdasarkan placement
- Jalankan maksimal 6 ads per ad set. Algoritma Facebook memilih untuk mengoptimasi iklan dengan delivery yang lebih tinggi karena lebih predictable. Jumlah iklan lebih dari 6 tidak memiliki dampak positif yang signifikan
- Gunakan dynamic ads jika mengiklankan berbagai macam produk ke audience yang sama. Limpahkan optimasi produk yang diiklankan ke algoritma Facebook yang lebih robust.
- Matikan ads yang tidak memilik impressi.
sumber: Facebook For Developers